My picture

Saturday, October 23, 2010

I just wanna share with you

I feel so lonely, but trying hard to reach my life go on
Pernah aku bermimpi menjadi seorang guru, namun bukan guru di pendidikan formal, aku hanya ingin mengajarkan apa yang aku suka dan bisa kepada mereka yang butuh.
mimpiku ini dimulai sejak aku mengenal guru matematiku di MTs, yang kuanggap cerdas dan mudah difahami ketika mengajar. Hingga datang saatnya aku berpisah dengan guru matematikaku itu, karena aku telah lulus MTs, kemudian dengan keadaan orang tuaku yang kuanggap kurang mampu, dan tentu saja usia mereka sudah tidak muda lagi, aku bertekad ingin melanjutkan sekolahku.

Absolutely my parents were very happy, even their age has been so old, tapi juga sekaligus menjadi keheranan mereka dan anggota keluargaku yang lain............kenapa?

Tentu saja, dari tiga bersaudara aku seorang perempuan sendiri, kedua kakakku laki2, mereka ketika dulu orang tua kami masih muda, disuruh sekolah tidak ada satupun yang mau, namun aku seorang gadis yang manja, diusia ortu kami yang sudah cukup tua, aku menginginkan harus sekolah lagi bahkan ingin melanjutkan ke jenjang university(itulah keinginanku).

Finally, aku ambil sekolah jurusan dengan asumsi aku bisa kerja setelah lulus dari sana, walaupun itu bukan keinginanku yang sesungguhnya. Sekolah yang aku impikan berjalan tanpa ada halangan yang berarti selama semester pertama, tapi menginjak semester kedua aku mulai jatuh sakit, yang tak ada satu orangpun tahu apa penyebabnya. Sekolahku menjadi sedikit kacau, aku tidak bisa ikut pelajaran olahraga, tidak bisa ikut kegiatan pramuka yang sebenarnya aku sangat menyukainya, juga beberapa kegiatanku diluar sekolah terputus. Ketika aku kelas satu semester 2 dan kelas dua semester satu, sering aku tidak berangkat, sehingga banyak pelajaran yang tertinggal. Hingga aku lulus aku belum juga sembuh total dari sakit yang ada pada diriku.

Even I were sick, tapi alhamdulilah aku masih tetap lulus dengan nilai yang lumayan baik, bahkan guru matematikaku tak menyangka kalo nilai mtkku bisa mencapai 9, bahkan aku bisa ikut 5 besar di jurusan yang aku ambil. Hal ini tentu saja sangat membahagiakan ortuku.

Perjalananku yang sebenarnya baru dimulai, aku ingin melanjutkan ke universitas untuk ambil jurusan matematika pendidikan. Tapi Sang Kholiq belum berkenan masih dengan alasan yang sama, mengenai biaya, ortuku merasa tak sanggup. walupun sebenarnya aku telah bertekad, jika aku mau maka jalan pasti ada. Dan sekali lagi, Dia masih memberiku jalan yang lain......... aku juga agak terlambat untuk mendapatkan informasi pendaftarnny.

Aku mencoba keberuntunganku di STAN untuk bisa mendapat pendidikan tanpa ortuku mengeluarkan biaya, tapi itu bukan takdirku, aku mundur dari test.

Akhirnya aku ikut bersama salah satu saudaraku ke PARE, Kediri untuk mencari ilmu walau bukan universitas. Aku kursus bahasa Inggris, sesuatu yang sebenarnya aku tidak terlalu suka...... but it's best way for me than I have to get marriage soon or work. I don't have this kind of intent, even my parents were also still worried about my ill.

This way took me to this kind of work, TEACHING....."my dream in the past when I was  in junior high school".  Even it's not my real intent, cos in the past was math teacher but I have to teach English now.

Dan juga, tidak pernah terbayangkan dengan kursus bahasa inggris aku bisa perg ke beberapa daerah.

Finally now I know.......What always be said by my sisters that ........ what we assume to be good, it doesn't mean that good also in Allah's Sight.

So friend...... I believe that He is all Mighty that knows us very well.
Dan Tetaplah SEMANGAT TUK MERAIH CITAMU!!!!!! walaupun jalan itu tidak seperti yang kita harapkan.

thanks to read this kind of sharing.

0 komentar: