My picture

Saturday, October 30, 2010

Ingin hidup tanpa masalah?

Pernahkah kita ingin hidup tanpa masalah?

Suatu saat pikiran pikiran seperti itu pasti sering melintas dalam otak kita. Siapa sih yang ingin hidup selalu diikuti oleh masalah? Semua manusia pasti ingin hidup damai, tenang dan tanpa ada masalah.

Tapi benarkah dan bisakah kita hidup tanpa masalah seperti yang kita inginkan? Jawabannya pasti tidak ada. Hidup di dunia ini tak kan mungkin tanpa masalah. seperti yang di sampaikan oleh salah seorang saudara " Belum Sempurna Iman Kalo Belum Di uji" Jadi manusia hidup didunia ini pasti detik detik hidupnya selalu penuh dengan ujian. Masalah meerupakan salah satu bentuk ujian dari kehidupan itu sendiri. 

Coba aja kita pikirkan baik baik, apa pernah kita berhenti dari yang namanya masalah.Pasti ada aja masalah yang menghampiri kita, masalah yang satu sudh selesai, datang masalah yang lain. begitulah hidup. Hanya saja kita merasa itu masalah apa nda?

Kadang jika itu masalah kecil, dan sudah biasa maka tidak akan di anggap sebagai masalah, tapi kalau itu besar pasti itu merupakan masalah. Walaupun tidak jarang masalah kecil menjadi besar jika orang yang menghadapi adalah orang yang selalu menganggap sesuatu itu adalah masalah.

Jadi masalah itu tergantung pada orang yang mendapatkan masalah itu sendiri, jika kita bisa menghadapi masalah itu dengan hati yang ikhlas, pikiran yang dingin maka kita akan bisa menjadikan masalah itu sebuah pelajaran yang sangat berharga. 

So, Apakah anda masih berfikir ingin hidup tanpa masalah? dan ingin menghindari hidup ini hingga anda tidak mendapatkan masalah?

boleh berfikir sepertiitu, tapi jangan pernah berfikir kalo anda adalah manusia. 

Hidup itu masalah, masalah itu ujian, Ujian itu tanda iman kita. Maka Hiduplah untuk mendapatkan masalah dan menyelesaikannya.
maka anda akan menjadi manusia yang bijak.



0 komentar: